Jumat, 21 Januari 2011

Korban Banjir Terancam Kekurangan Pangan

Pati, CyberNews. Banjir yang melanda sejumlah desa di Pati lebih dari sepekan semakin memperpuruk kehidupan warga. Sebagian dari warga yang wilayahnya kebanjiran, persediaan bahan pangannya menipis sehingga membutuhkan uluran tangan.
Sejauh ini, bantuan dari sejumlah pihak belum merata ke seluruh daerah yang dilanda banjir. Umumnya, bantuan diarahkan ke desa-desa yang mudah akses masuknya.

Adapun daerah, seperti Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan yang relatif jauh dari perkotaan dan akses jalan yang rusak belum menerima bantuan apa pun. Padahal di daerah tersebut terdapat ribuan jiwa yang menghuni 270 rumah yang terjebak banjir dan sulit untuk keluar desa.

Genangan air di Karangrowo memang belum masuk ke dalam rumah warga. Namun, sebagian besar jalan kampung terendam air setinggi 80 cm hingga satu meter. Untuk ke luar desa, mereka harus menggunakan jukung (perahu kecil) dan itu harus melewati banjir serupa yang juga menggenangi desa sebelah, Ngastorejo. "Bisa dibilang ratusan warga, khususnya di Dukuh Karangrowo terisolir. Kehidupan mereka semakin memprihatinkan karena gagal panen," ujar Sekdes Karangrowo Suparwi, Jumat (21/1).

Untuk memenuhi kebutuhan pangan, warga hanya mengandalkan sisa hasil panen musim tanam lalu.untuk itu mari kita bantu mereka

"sedekah anda adalah amanah kami"

FORUM PEDULI LINTAS UMAT & BANGSA
DK GONDORIYO BERINGIN RT 03/RW 06 NGALIYAN SEMARANG
HOTLINE : 085 641 218 091

REKENING BANK
BRI : 3043-01-016705-53-4 A/n. ASEP KASIYANTO
JATENG : 2-056-076509 A/n. ASEP KASIYANTO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar